Selasa, 23 Desember 2008

Sudahkah Kita Bersyukur



Bersyukur Adalah rasa terima kasih kita kepada allah atas nikmat dan pemberian-Nya dg menggunakan nikmat dan pemberian itu secara baik dan benar sesuai dg tuntunan syari'at..


Kadang kita beranggapan bahwa nikmat dan pemberian allah hanya sebatas materi dan sesuatu yg kita inginkan saja, sehingga jika kita memperoleh nikmat dan pemberian yg tidak berupa materi/sesuatu yg tidak kita inginkan itu, kita tidak menganggapnya sebagai nikmat, sehingga hati kita tidak merasa bersyukur atas smua itu, padahal kita dalam sehari, satu jam, satu menit, bahkan satu detik senantiasa tidak pernah lepas dari nikmat dan pemberian allah.. Ada suatu nikmat yang kita tidak pernah merasa butuh, dan juga tidak pernah memintanya, namun allah sekalipun tidak terlambat sedetikpun untuk memberikan nikmat itu kepada kita, padahal nikmat / pemberian tersebut adalah inti atau pokok dari nikmat-nikmat / pemberian yang lain, yang mana tanpa nikmat / pemberian tersebut, nikmat / pemberian yang lain tidak akan pernah ada artinya... nikmat apakah itu.???
yakni nikmmat berupa UDARA, yang setiap harinya kita hirup untuk bernafas..
Bayangkan saja,bila allah memberikan semua nikmat / pemberiannya yang kita inginkan, namun allah tidak memberikan nikmat / pemberian berupa UDARA kepada kita, yang selama ini kita tidak pernah merasa butuh ataupun memintanya,, Apa gunanya nikmat dan pemberian yang lain.?!? kita tentu bisa berfikir sendiri, tanpa dijelaskan panjang lebar.. Renungkanlah sejenak tentang nikmat-nikmat dan pemberian Allah atas kita, yang senantiasa mengguyur kita setiap detik, kita tidak akan mampu menghitung semua itu, karena sungguh amat baanyak nikmat yang tercurah, sehingga yang aslinya nikmat, kita anggap bukan nikmat (mungkin karena Wes THOWO'-jawa-), agar kita menjadi manusia yang bersyukur, dan bisa menghargai pemberian-Nya. Amiin.
(by. fullcaq)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kumpulan Kitab Kuning Pesantren dan Bahtsul Masa'il

Kumpulan Kitab Kuning Pesantren dan Bahtsul Masa'il  NGOPISS Kumpulan Hasil Musyawaroh dan Kumpulan berbagai Kitab Kuning Pesantren GRAT...